Sabtu, 29 Juni 2013

Stroberi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Stroberi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Stroberi dan manfaatnya bagi Kesehatan
Stroberi dan manfaatnya bagi Kesehatan
Stroberi dan manfaatnya bagi Kesehatan - Kita akan tergoda dengan warna merah jambu buah yang satu ini . Kombinasi Manis dan asam yang begitu padu dengan bijinya yang tidak banyak tertinggal saat Anda menikmati hari bersama segelas jus Stroberi memang tiada duanya. Selain menyegarkan buag Stroberi juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh bila dibandingkan dengan buah-buahan yang lain.

Sebagaimana kita ketahui bahwa buah Stroberi mudah tumbuh di daerah sejuk dan dingin. Jadi wajar saja jika harga buah ini lumayan mahal di daerah dengan iklim tropis. Namun Anda tidak usah khawatir karena buah ini tidak sulit lagi dicari, karena sudah tersedia hampir di seluruh pasar swalayan.

Stroberi, buah yang imut dibalut dengan warna merah, dikelilingi oleh biji kecil dan mengenakan topi kecil berwarna hijau, menjadikan buah ini salah satu buah paling nikmat dan menarik dibumi. 

Stroberi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Berikut adalah manfaat dari buah Stroberi :

1. Manfaat Stroberi untuk Menurunkan Tekanan Darah dan Menurunkan Kadar Kolesterol
Salah satu manfaat strawberry adalah untuk menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh hipertensi. Hal tersebut karena kandungan potasium yang ada dalam strawberry. Selain itu, buah ini pun dapat membantu menurunkan kolesterol.

2. Manfaat Stroberi untuk Mengatasi Kanker
Strawberry diketahui menganding asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker. 

3. Manfaat Stroberi Bagi yang memiliki Penyakit Diabetes
Buah yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki penyakit diabetes karena hanya sedikit mengandung gula. Zat anthocyanin yang dikandungnya dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah masalah-masalah yang mungkin ditimbulkan dari diabetes.

4. Manfaat Stroberi untuk Anemia
Kandungan zat besinya yang tinggi mampu jadi asupan tambahan bagi sel darah merah, khususnya untuk wanita yang memang kerap kekurangan zat besi.  
   
5. Manfaat Stroberi Untuk kulit
Strawberry ampuh sebagai obat jerawat. Hal tersebut karena kandungan asam salisilat dalam strawberry. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa menjadikan strawberry sebagai masker.
Strawberry juga dipercaya mampu mengaluskan dan mengencangkan kulit, membuat wajah menjadi lebih cerah, serta mencegah penuaan dini.

6. Manfaat Stroberi Untuk Memutihkan Gigi
Manfaat strawberry yaitu mampu memutihkan gigi. Tinggal digosokkan saja pada gigi Anda dan Anda akan mendapatkan gigi yang lebih putih.

7. Manfaat Stroberi Karena Banyak Kandungan Vitamin
strawberry pun mengandung beberapa jenis vitamin, diantaranya vitamin A, C dan E.Strawberry juga dipercaya dapat meningkatkan kekuatan otak dan baik untuk kesehatan mata jika dikonsumsi secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar