Kamis, 20 Juni 2013

Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari Libur

Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari Libur

Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari Libur
Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari Libur
Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari LiburIndonesia merupakan sesuatu negara kepulauan yang ada di lokasi Asia tenggara. Pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timur, dari sabang sampai merauke. Sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai luas lautan yang semakin besar. Indonesia lalu ada di lokasi khatulistiwa. 

Indonesia memanglah dikenal sebagai negara yang kaya dapat sumber daya alam, dimulai dari minyak bumi, batubara, sampai rimba hujan tropis. Disamping itu, Indonesia lalu mempunyai lokasi untuk berlibur serta rekreasi yang sungguh menggoda. Lokasi untuk berlibur serta rekreasi di Indonesia tercipta dari keindahan alam. Terlebih, ada lokasi untuk berlibur serta rekreasi di Indonesia yang populer didunia, yakni pulau dewata, Bali.

Destinasi Wisata dan Rekreasi di Hari Libur

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, di bawah ini penjelasan mengenai lokasi untuk berlibur serta rekreasi yang ada di indonesia.

1. DANAU TOBA

DANAU TOBA
DANAU TOBA

Danau tiba merupakan slah satu lokasi untuk berlibur serta rekreasi di Indonesia. Danau toba ini tawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat kegiatan vulkanik. Danau toba berlokasi di kabupaten samosir, sumatera utara. Keindahan danau ini ditambah dengan keindahan pulau samosir yang ada di dalam danau toba. Wisata yang tawarkan keindahan ala mini sudah menarik beberapa wisatawan dari dalam ataupun luar negeri. Apalagi, tempat wisata danau toba jadi di antara lokasi rekreasi favorit wisatawan mancanegara.

2. DANAU SINGKARAK

DANAU SINGKARAK
DANAU SINGKARAK

Danau singkarak merupakan di antara tempat wisata di Indonesia. Danau ini ada di provinsi sumatera barat, tepatnya di berlokasi di kabupaten tanah datar serta kabupaten solok. Danau singkarak merupakan danau terbesar ke-2 di sumatera sesudah danau toba.
Keindahan danau singkarak jadi area ini sebagai di antara tempat wisata favorit di Indonesia, baik untuk wisatawan dalam negeri ataupun wisatawan luar negeri. Tak hanya nikmati keindahan alam danau singkarak, beberapa wisatawan lalu dapat nikmati sarana kereta api wisata dengan latar belakang danau singkarak.

3. TAMAN LAUT BUNAKEN

TAMAN LAUT BUNAKEN
TAMAN LAUT BUNAKEN

Dikarenakan sebagai besar lokasi Indonesia berbentuk lautan, tidak heran banyak tempat wisata alam yang tawarkan keindahan laut Indonesia. Di antara obyek wisata di Indonesia yang tawarkan keindahan laut, yaiut taman laut bunaken. Taman laut bunaken berlokasi di provinsi sulawesi utara.
Sebagai lokasi untuk berlibur serta rekreasi, taman laut bunaken mempunyai keindahan alam bawah laut yang sungguh amat memesona. Untuk yang hobi menyelam, taman laut bunaken mempunyai 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang beragam. Dari 20 titik penyelaman, 12 diantaranya jadi titik favorit penyelam dikarenakan keindahan alam bawah laut yang eksotik.

4. DANAU KELIMUTU

DANAU KELIMUTU
DANAU KELIMUTU

Di nusa tenggara timur, ada sesuatu tempat wisata yang eksotik, yakni danau kelimutu. Tempat wisata danau kelimutu terdiri dari 3 danau yang mempunyai keunikan, warna airnya yang tidak sama serta bisa beralih. Danau Kelimuti ini ada di gunung Kelimutu, sesuatu gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu terhitung danau kawah yang ada di puncak gunung Kelimutu. Tempat wisata ini berlokasi di kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

5. GUNUNG BROMO

GUNUNG BROMO
GUNUNG BROMO

Indonesia mempunyai banyak gunung. di antara gunung sebagai tempat wisata di Indonesia, yakni gunung Bromo. Gunung Bromo ini berlokasi di provinsi Jawa Timur, tepatnya di kota Probolinggo. keindahan alam gunung bromo ini telah menyihir beberapa wisatawan, baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. apalagi, gunung bromo diklaim sebagai area terbaik untuk lihat matahari terbit serta tenggelam di pulau Jawa. oleh dikarenakan itu, keindahan alam gunung bromo lalu amat pas untuk anda yang pingin liburan atau berekreasi sembari nikmati keindahan alam.

6. GUNUNG SEMERU

GUNUNG SEMERU
GUNUNG SEMERU

Tempat wisata gunung yang lain di Indonesia, yakni gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan gunung paling tinggi di pulau jawa. Puncak gunung Semeru bernama Mahameru. Untuk beberapa wisatawan yang suka berkunjung ke tempat wisata gunung, gunung semeru merupakan destinasi yang pas. Keindahan alam gunung semeru dapat berikan dampak positif untuk anda. Gunung semeru yang disebut gunung berpai ada di kabupaten Malang serta Lumajang.

7. ANAK GUNUNG KRAKATAU

ANAK GUNUNG KRAKATAU
ANAK GUNUNG KRAKATAU

Di antara destinasi liburan yang tawarkan keindahan alam, yakni anak gunung krakatau. Lokasi gunung ini ada di selat sunda, pada pulau jawa dengan pulau sumatera. Anak gunung krakatau ini terhitung gunung vulkanik yang tetap aktif. Keindahan alam serta statusnya sebagai gunung berapi aktif jadikan anak gunung krakatau sebagai di antara tujuan wisata beberapa pelancong dari luar negeri.

8. PUNCAK JAYA, PAPUA

PUNCAK JAYA, PAPUA
PUNCAK JAYA, PAPUA

Satu lagi wisata gunung sebagai andalah tempat wisata Indonesia, terutama papua, yaiut puncak jaya. Puncak jaya dikenal juga dengan sebutan carstenz pyramid. Puncak jaya diklaim sebagai titik paling tinggi di Indonesia. Sebagai di antara obyek wisata alam yang kerap dikunjungi, puncak jaya mempunyai keindahan alam yang demikian eksotik.

9. CANDI BOROBUDUR

CANDI BOROBUDUR
CANDI BOROBUDUR

Indonesia populer dengan banyaknya peninggalan masa lantas yang berbentuk candi. di antara candi di Indonesia yang populer dikarenakan nilai histori serta keindahannya, yakni candi borobudur. candi yang ada di kabupaten magelan, provinsi jateng ini jadi di antara area favorit wisatawan nasional ataupun mancangeara untuk menggunakan saat liburan. keindahan, kemegahan, serta nilai histori yang besar, sudah mengantarkan candi borobudur sebagai di antara warisan dunia yang ada di Indonesia. tidak salah bila candi borobudur jadi pilihan detinasi tujuan liburan serta rekreasi.

10. TAMAN SAFARI

 TAMAN SAFARI
 TAMAN SAFARI

Taman safari Indonesia merupakan di antara tempat wisata yang ada di provinsi jawa barat, tepatnya di kabupaten bogor. Obyek wisata ini tawarkan keindahan alam yang berwawasan lingkungan serta bertujuan habitat satwa pada alam bebas. Di taman safari Indonesia, pengunjung dapat lihat bermacam satwa, terlebih hewan yang dilindungi.

11. TAMAN MINI INDONESIA INDAH

 TAMAN MINI INDONESIA INDAH
 TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Taman mini Indonesia indah merupakan di antara tempat wisata favorit keluarga. Taman mini Indonesia ini berlokasi di jakarta timur. Tempat wisata ini merupakan miniatur Indonesia, baik dlam perihal kebudayaan, kesenian, serta lain sebagainya. Disini lalu, ada miniatur pulau Indonesia. Dikarenakan tawarkan anekan pariwisata, kebudayaan, kesenian, serta lain sebagainya di Indonesia, taman mini Indonesia indah jadi slaah satu area favorit untuk berlibur serta berekreasi berbarengan keluarga.

12. KEPULAUAN RAJA AMPAT

KEPULAUAN RAJA AMPAT
KEPULAUAN RAJA AMPAT

Di papua, tak hanya keindahan gunung, ada juga obyek wisata yang tawarkan keindahan alam bawah laut, yakni kepulauan raja ampat. Area ini berlokasi di papua barat, tepatnya dibagian kepala burung pulau papua. Disini, tak hanya keindahan alam bawah laut, juga terhampar luas keindahan pulau-pulau eksotik yang belum terjamah. Keindahan alam bawah laut raja ampat jadikan tempat wisata ini sebagai tujuan favorit wisatawan yang hobi menyelam.

13. PULAU KOMODO

PULAU KOMODO
PULAU KOMODO

Taman nasional komodo merupakan di antara tempat wisata di Indonesia yang tawarkan keidnahan alam. Di antara ciri khas dari taman nasional ini, yakni ada binatang purba komodo. Ya, taman nasional komodo yang ada di pulau komodo jadi habitat hidupnya hewan purba yang mempunyai air liur beracun, komodo. Baru-baru ini, taman nasional komodo ditetapkan sebagai di antara keajaiban dunia.
Nah, tersebut penjelasan mengenai lokasi untuk berlibur serta rekreasi yang ada di Indonesia. Semoga penjelasan yang disampaikan berguna untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar